Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara mengatasi jerawat mungkin adalah info yang anda butuhkan saat ini. Apakah saat ini anda memiliki jerawat pada wajah? Mungkin alangkah lebih baiknya apabila anda membaca informasi seputar tips merawat wajah berjerawat pada artikel sebelumnya sebelum berlanjut membaca artikel ini. :D

Cara Mengatasi Jerawat
Cara Mengatasi Jerawat
Nah, kalau anda sudah mengetahui perihal bagaimana merawat wajah yang berjerawat dengan benar sehingga proses penyembuhan berjalan lebih efektif dan jerawatnya tidak bertambah parah, mari coba kita bahas bagaimana tips cara mengatasi jerawat secara aman.
1. Jangan pernah memencet jerawat
Walaupun terkadang terasa gatal dan serasa ingin menggaruk-garuk area wajah yang berjerawat, namun sebaiknya anda tidak melakukannya karena itu tidak akan membantu malah membuat peradangan semakin parah. Alih-alih harus memencetnya kenapa anda tidak mengolesinya dengan benzoyl peroxide. Zat ini sangat efektif untuk meredakan peradangan. Krim obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide bisa anda dapatkan dengan mudah di apotek terdekat. Cara memakainya jangan terlalu banyak tapi tipis saja secara lembut, tepat pada area yang berjerawat, jangan di bagian kulit yang normal.
2. Cucilah wajah sebanyak 2 kali sehari dengan sabun pencuci muka, biasanya sih pada sebelum tidur dan bangun tidur.
Jangan terlalu sering mencuci muka, misalnya sehari 5 kali karena ini bukannya malah baik, tapi memperparah jerawat yang ada karena kulit mengalami iritasi dan menjadi lebih buruk saat penyembuhan.
3. Kompres jerawat dengan handuk hangat
Celupkan handuk pada air hangat, peras airnya. Kemudian selubungi wajah anda dengan handu hangat tadi. Ini akan membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan segala kotoran yang ada.
4. Hindari mengonsumsi secara berlebihan makanan yang dapat menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat.
Dalam daftar ini diantaranya adalah makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi, yaitu tepung dan gula.
5. Cukupi kebutuhan minum air putih dan olahraga
Air putih adalah pencegah jerawat yang efektif. Air putih dapat mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh dalam bentuk keringat, air seni, dan feses. Dengan dibarengi olahraga yang teratur misalnya jogging di pagi hari maka proses detoksifikasi tubuh akan berjalan lancar sehingga darah kotor bisa terbuang.
6. Konsumsi makanan penyembuh jerawat
Diantaranya mentimun, yoghurt, dan tiram.
7. Apabila anda sudah mencoba cara-cara alami di atas namun belum mendapati perubahan yang diharapkan, sebaiknya segera menghubungi dokter spesialis kulit terdekat agar mendapatkan penanganan secara tepat tergantung jenis kulit yang anda miliki.
Mungkin, bagi anda yang menyukai kepraktisan tips-tips di atas akan terlihat ribet. Tapi, jika anda mau mencoba mempraktekkannya tidak akan ada yang ribet karena cara-cara di atas terbilang alami dan relatif aman. Semoga informasi cara mengatasi jerawat yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar