Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengatasi Sakit Gigi yang bisa menyerang kapan saja sangat kita butuhkan pengetahuannya. Bagaimana kalau pada suatu ketika tiba-tiba saja penyakit ini kambuh dan kita tak mempunyai persiapan obat. Dengan obat alami kita akan bisa setidaknya meminimalisir rasa yang ditimbulkan akibat sakit gigi.
Memang rasanya sangat tidak enak, bahkan kata penyanyi (Alm) Meggy Z dalam lirik lagunya, “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi.” Sebenarnya kalau kita rajin menggosok gigi setiap hari sebelum dan sesudah bangun tidur malam, kemudian setiap 6 bulan sekali periksa ke dokter gigi, tidak perlu harus menanggung rasa sakit akibat gigi cenut-cenut.

Mengatasi Sakit Gigi
Mengatasi Sakit Gigi
Namun, namanya juga manusia pasti ada khilafnya. Berikut ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi sakit gigi yang menyerang dengan obat-obatan alami?
1. Minyak cengkeh
CAranya oleskan minyak cengkeh ke bagian gigi yang berlubang, memiliki manfaat antiseptik untuk membunuh kuman
2. Bawang putih
Haluskan 1 siung bawang putih bersama sedikit garam, lalu tempelkan pada di tempat yang sakit.
3. ALpukat
Biji alpukat ditumbuk sampai halus lalu taburkan pada area yang sakit.
4. Bawang merah
Haluskan bwang merah lalu tempelkan pada gigi yang sakit
5. Cabe hijau
Caranya, ambil cabai hijau dan panaskan ujung cabe pada api, setelah agak panas kemudian potonglah ujung tersebut dan tempelkan pada gigi yang sakit.
Itu adalah cara-cara alami untu mengatasi sakit gigi. Namun, alangkah lebih baiknya anda segera menambal gigi yang berlubang dan memeriksakan gigi yang bermasalah ke dokter gigi sebelum lubang pada gigi anda melebar kemudian keropos dan akhirnya ompong. Lebih baik melakukan pencegahan dengan rajin menggosok gigi 2 kali sehari dan menjaga kebersihan mulut, tidak memakan makanan manis sebelum tidur. Dan apabila gigi ada yang mulai berlubang segera bawa ke dokter untuk ditambal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar