Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hotel & Spa

Akomodasi di Thailand tersedia dalam segala rentang harga, mulai dari hotel berbintang dan resor dengan segala fasilitas, sampai guest-house dengan tanpa fasilitas. Semua kota besar mempunyai hotel berkelas internasional, sedangkan Bangkok memiliki hotel-hotel terbaik di dunia. Sedangkan Guest House menyediakan akomodasi yang murah bagi wisatawan yang ingin berhemat.
Wisatawan yang ingin menginap di hotel deluxe dan kelas satu dianjurkan melakukan pemesanan (booking) sebelumnya, khususnya di saat ramai (peak season), yaitu di bulan Oktober sampai Maret. Pemesanan kamar hotel dapat dilakukan oleh agen perjalanan atau perwakilan hotel setempat, atau melalui internet.
Hotel pada umumnya tidak diberi peringkat, meskipun banyak yang tergabung dalam Thai Hotels Association. Hotel yang tergabung dalam THA ini dapat di-booking begitu Anda turun di Bangkok International Airport yaitu di konter THA, atau di bandara propinsi.
Hotel Mewah
Hotel-hotel mewah di Thailand setara dengan kota-kota terbesar dunia. Anda akan dimanjakan dengan ranjang king-size, televisi raksasa, sampai Jacuzzi. Beberapa hotel terletak di pusat belanja seperti InterContinental, sedangkan ada pula yang terletak di pusat bisnis Silom, seperti Holiday Inn. Beberapa hotel juga terletak di tepi sungai Chao Phraya. Semua hotel mewah memiliki restoran dan hiburan di dalam, dan dibandingkan dengan kota-kota besar lain di dunia, tarif yang ditawarkan masih lebih rendah.

Hotel Resor
Tempat ini biasanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Resor-resor seperti Regent di Chiang Mai, Dusit Resort di Cha-am, Maiton Island di Phuket, merupakan hotel karya desainer yang luar biasa inda. Layanan yang diberikan juga istimewa (Anda jangan terkejut bila pelayan menyajikan hidangan dengan berlutut - karena posisi Anda yang diagungkan) dengan sajian hidangan yang tak kalah menakjubkan.
Hostel & Guest House
Guest house umumnya didatangi oleh wisatawan 'bule' yang ingin hemat ('backpacker'), walaupun beberapa wisatawan muda Asia juga mulai menggemari gaya hidup ini. Daerah paling terkenal adalah Khao San road (bahkan ada websitenya sendiri: www. khaosanroad.com), atau Anda bisa melihat juga di www.hostels.com.
Harga Khusus
Saat menghubungi atau masuk ke hotel, ada baiknya Anda menanyakan apakah mereka mempunyai promosi khusus atau harga penawaran khusus (special promotions atau special rate). Saat bulan sepi, terlebih di luar Bangkok, banyak akomodasi yang menawarkan diskon besar.


Website yang menyediakan daftar hotel (beserta perkiraan harga, lokasi, dan pemesanan):
Atau beberapa website lain yang bisa dicari melalui www.google.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar