Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manfaat Kelambu Nyamuk Untuk Pencegahan Penyakit Menular ada yang tahu ? Bicara soal penyakit menular dan kelambu tentu ada kaitan yang erat sekali terutama penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk. Kelambu merupakan seperangkat alat yang akan melindungi kita dari gigitan nyamuk pembawa penyakit.
Pada daerah-daerah tertentu kelambu merupakan alat yang wajib dimiliki apalagi daerah tersebut merupakan endemis dari penyakit menular yang di sebabkan oleh nyamuk Malaria sebagai perantaranya. Sebagai contoh : pada daerah Propinsi Bangka Belitung, Kalimantan dan Papua.
Sayangnya banyaak dari masyarakat kita yang enggan menggunakannya dengan berbagai alasan yang menurut saya sulit diterima kalau kita kaitkan dengan manfaatnya sendiri.
Dari pengalaman saya selama kurang lebih 6 tahun ( memang masih baru, sih . . . . ) bergelut dengan penyakit menular, manfaat kelambu antara lain :
  1. Sebagai pelindung dari gigitan nyamuk pada malam hari, terutama nyamuk Anopheles yang sejatinya sebagai penular penyakit Malaria.
  2. Bila di gunakan pada pagi hari, terutama pada anak-anak bayi dapat melindungi dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti ( Penular penyakit Demam Berdarah Dengue ).
  3. Sebagai pelindung dari serangan serangga-serangga kecil disekitar kamar tidur.
Dimana tepatnya kelambu baik di gunakan ? Kelambu dapat di gunakan di mana saja. Pada zaman dahulu kelambu selalu menghiasi setiap tempat tidur para raja-raja. Secara lokasi kelambu sangat tepat di gunakan pada daerah endemis penyakit menular seperti Malaria, Demam Berdarah, Chikungunya,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar