Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Peralihan musim sekarang rentan akan penyebaran penyakit flu. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Cara pencegahannya sangat beragam, mulai dari mengkonsumsi makanan penambah daya tahan tubuh sampai dengan vaksinasi flu. Yuk, kita bahas mengenai vaksin flu dan efektifitasnya.
Apa itu Flu ?
Flu atau influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus.
Bagaimana cara penyebarab flu ?
Penyakit flu sangat menular. Penyebaran penyakit ini dapat terjadi melalui udara yang tercemar virus dari penderita flu saat mereka bersin dan batuk, dengan berdekatan dengan penderita, atau dengan menyentuh benda yang terkontaminasi oleh virus flu. Virus tersebut selanjutnya berpindah ke sistem pernafasan.
Mengenai vaksin flu, Amankah ?
Vaksin ini tidak menyebabkan flu. Vaksin ini tidak menyebabkan flu. Vaksin flu inaktif mengandung virus mati yang tidak mengakibatkan infeksi, akan tetapi menyebabkan tubuh kita bereaksi untuk melawan virus tersebut. Vaksin flu di toleransi dengan baik dan aman. Reaksi yang paling sering terjadi adalah rasa sakit ringan di tempat suntikan.
Apakah anak-anak dapat diberikan vaksinasi flu ?
Anak-anak bisa di berikan vaksinasi flu sejak mereka berusia 6 bulan.
So, sekian dulu untuk informasi vaksin flu. Lain kesempatan akan dilanjutkan mengenai informasi vaksinasi flu ini. Sumber : leaflet Flu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar