Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Akuarium Terbesar di Dunia Telah Dibuka!

Kamis, 22 November 2012 - 19:44 wib
Adhia Azkapradhani - Okezone
S.E.A Aquarium (Foto: CNN)
S.E.A Aquarium (Foto: CNN)
SINGAPURA - S.E.A Aquarium di Singapura menjadi akuarium terbesar di dunia. Akuarium berisi lebih dari 100.000 hewan laut dari 800 spesies ini dibuka hari ini.

Akuarium ini mampu menamppung 45 juta liter air. Akuarium dan Waterpark Petualangan Cove adalah dua atraksi baru dari taman kehidupan laut di World Sentosa Singapura Resorts ini. Beberapa koleksi S.E.A. Aquarium, di antaranya pari manta, hiu martil, dan lumba-lumba botol.

Lumba-lumba botol sebanyak 25 ekor di dalamnya sempat menjadi perdebatan panjang. Para aktivis hewan meminta pengelola akuarium melepaskan mereka. Namun, mereka yakin bahwa taman kehidupan laut ini memiliki peran dalam konservasi satwa liar. Mereka berdalih bahwa selain dapat menjadi tempat membudidayakan, satwa langka tersebut juga dapat menjadi sumber informasi dan pengetahuan.

Akuarium ini terbagi menjadi 49 spot, seraya meniru berbagai wilayah di Asia Tenggara. Bagian Open Ocean akan menjadi yang terbesar di dunia.

Untuk wisatawan yang datang ke tempat ini, terdapat dua buah jenis tiket yang memungkinkan mereka menikmati petualangan basah-basahan ataupun dalam keadaan kering. Pertama, petualangan Waterpark Cove, yang menampilkan atraksi berupa coaster pertama yang menggunakan teknologi hydromagnetic di Asia Tenggara. Wahana ini diberi nama Rocket Riptide.

Atraksi kedua adalah Bluwater Bay, kolam ombak dan sungai arus yang memiliki panjang 620 meter dengan jalur berkelok-kelok. Selama mengarungi kolam arus ini, wisatawan akan diajak mengarungi hutan hujan tropis, gua, dan akuarium di sekelilingnya.

Pengunjung juga dapat snorkeling bersama ikan di Reef Rainbow. Untuk interaksi dengan hiu dan lumba-lumba, wisatawan baru dapat merasakannya mulai tahun depan. Demikian seperti dilansir dari CNN, Kamis (22/11/2012).

Untuk dapat menikmati wahana terbaru di Marine Life Park ini, harga tiketnya USD24 (sekira Rp240ribu) untuk orang dewasa dan USD16 (sekira Rp150ribu) untuk anak-anak. Wahana ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 waktu setempat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar