Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sebuah fenomena visual yng diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es dengan dekat permukaan planar horizontal paralel. Cahaya dapat berasal dari matahari, Hal ini juga bisa datang dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan.
~ Catatumbo Lightning
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena alam ini terjadi di di tengah-tengah pertemuan antara Sungai Catatumbo yng mengalir masuk ke dalam Tasik Maracaibo di Venezuala.
Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi 5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun. Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadi sebanyak 280 kali sambaran.
Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000 kali sambaran. Petir ini terjadi karena tumbukkan angin kencang yang berasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuk lapisan ozon yang paling besar di bumi.
~ Penitentes
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena alam ini adalah pembentukan salju yng ditemukan pada ketinggian tinggi. Fenomena alam yang hanya terjadi di tempat antara Chili dan Argentina, yaitu salju di permukaan yang tinggi dan runcing karena tiupan angin yang kuat di pegunungan andes.
~ Sun Dogs
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena Alam Menakjubkan
Fenomena alam ini dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil. Fenomena ini kadang meunculkan 3 matahari bahkan 4 Matahari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar