Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manfaat Minyak Esensial Jeruk pada Sabun


detail berita
Sabun aroma jeruk (Foto: Google)
SELAIN aroma yang menyegarkan, sabun mandi mengandung esensial jeruk yang mampu memberikan manfaat lain bagi kesehatan. Tak hanya meremajakan kulit, tapi juga sebagai antidepresan.

Minyak yang dihasilkan dari kulit jeruk merupakan antiseptik dan anti-inflamasi untuk kulit. Selain itu, aromanya pun mampu memberi efek afrodisiak. Sehingga jika diaplikasikan pada sabun mandi, mampu mengeluarkan racun dari kulit dan merupakan antidepresan alami.

Berikut ulasan lengkap manfaat dari sabun beresensial jeruk yang disitat Healthmeup, Rabu (14/2/2012).

Antiseptik & anti-inflamasi

Minyak jeruk merupakan antiseptik alami bila digunakan dalam sabun. Ini dapat membantu untuk mencegah sepsis (penyakit kelainan pada darah) dan tetanus dari luka yang disebabkan oleh besi atau logam. Hal ini juga secara alami mengandung antimikroba dan bekerja sebagai desinfektan pada luka.

Minyak jeruk bila diambil secara internal atau digunakan secara eksternal dapat membantu mencegah peradangan. Bila digunakan dalam sabun dapat mencegah peradangan yang disebabkan oleh masalah dermatologis.

Zat perangsang nafsu berahi (afrosidiak)

Minyak atsiri jeruk memiliki sifat afrodisiak bila digunakan secara internal atau eksternal. Terus menggunakan sabun dengan minyak jeruk mungkin memiliki efek pada masalah seperti kurangnya libido, disfungsi ereksi, dan kurangnya minat seksual.

Detoksifikasi

Minyak jeruk memiliki sifat detoksifikasi karena konsentrasi tinggi dari vitamin C. Sari jeruk tinggi akan vitamin C yang sering direkomendasikan untuk diet detoksifikasi. Ketika digunakan pada kulit, mereka dapat membantu untuk mengurangi jerawat dan masalah kulit lainnya. Sabun dari minyak esensial jeruk bila digunakan secara teratur dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meringankan bintik-bintik penuaan.

Antidepresan

Aroma minyak jeruk dapat membangkitkan sensasi yang kuat karena sering digunakan untuk aromaterapi. Minyak jeruk konon dapat bertindak antidepresan, menenangkan saraf, dan mengurangi stres. Penggunaan minyak jeruk dalam sabun dapat memberikan dorongan psikologis saat mandi pagi Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar